Seluma Peringkat ke-5 Kemiskinan Ekstrim se Provinsi

Kamis 22-09-2022,18:47 WIB
Reporter : admin5131radarseluma
Editor : admin5131radarseluma

 

SELUMA - Badan Pusat Statistik Kabupaten Seluma mengelar kegiatan Rapat Koordinasi Pendataan Awal registrasi sosial ekonomi 2022 ( Regsosek) yang dilaksanakan di Aula Hotel Arnanda yang terletak di Kelurahan Talang Saling. Dan berdasarkan data yang dimiliki, Kabupaten Seluma merupakan salah satu Kabupaten Peringkat ke-5 Kabupaten dengan tingkat Kemiskinan Se Provinsi Bengkulu.

Rakor tersebut dibuka langsung oleh Bupati Seluma Erwin Octavian dan dihadiri Wakil Bupati Seluma, DPRD Seluma, Polres Seluma, Kodim 0425/ Seluma, Kajari, pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan Pejabat Eselon 2 dan 3 di lingkungan Kabupaten Seluma, Rabu ( 21/9).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Registok merupakan basis data yang harus dimutakhirkan secara berkala dan harus ada kerjasama antara pemerintah Kabupaten, Kecamatan, hingga pemerintahan Desa.

"Partisipasi aktif masyarakat dan pihak yang berkepentingan sangat penting dalam pembaruan data secara berkesinambungan, terutama pemerintah daerah hingga desa dan kelurahan.

Kabupaten Seluma merupakan Kabupaten dengan peringkat ke-5 tingkat kemiskinan ekstrim se Provinsi Bengkulu. Berdasarkan hal tersebut Pengetahuan akan peringkat kesejahteraan penduduk tentunya membantu pemerintah berbagai tingkatan dalam menyasar penduduk rentan, miskin, dan miskin ekstrem, khususnya dalam perlindungan masyarakat, untuk itu Pemerintah Kabupaten Seluma akan menekan angka kemiskinan di Seluma.

"Sampai saat yang menjadi salah satu fokus kita adalah  salah satunya yaitu kita harus mengetaskan kemiskinan ekstrem yang terjadi di Kabupaten kita," tutupnya. ( ndo) 

 

 

Kategori :