MIN 4 Seluma Kekurangan RKB

Kamis 22-09-2022,13:31 WIB
Reporter : admin5131radarseluma
Editor : admin5131radarseluma

 

BUNGAMAS - MIN 4 Seluma yang berada di Kelurahan Bunga Mas Kecamatan Seluma Timur yang di bawah naungan Kementrian Agama Kabupaten Seluma memiliki siswa-siswi sebanyak 315. Serta memiliki tenaga pengajar yang semuanya sudah sarjana sesuai dengan ahli dan bidang nya masing-masing. Sebanyak 21, 6 orang PNS termasuk Kepala Sekolah, 4 guru PPPK  dan 11 honorer.

Namun dengan banyak nya siswa-siswi yang menempuh pendidikan di MIN 4 Seluma, membuat kekurangan ruangan kelas belajar (RKB) sebanyak 4 RKB. Sehingga siswa-siswi terpaksa belajar secara shift.

Bahkan ruangan rapat (Aula) dan perpustakaan terpaksa dijadikan Ruangan belajar agar proses belajar mengajar dapat belajar maksimal dan kondusif.

Adapun pembagian shift menjadi dua shift yaitu untuk kelas rendah kelas I sampai kelas III dari pukul 7-00 WIB hingga 10-00 WIB dan kelas tinggi IV sampai kelas VI dari pukul 10-00 WIB hingga pukul 12-15 WIB.

Plt Kepala MIN 4 Seluma Samsuriyadi,S,Pd.I saat di temui Radar Seluma di ruangannya menuturkan, perkembangan MIn yang sangat pesat. "Alhamdulilah. Siswa-siswi MIN 4 Seluma dari tahun ke tahun terus meningkat hal tersebut bukan tanpa alasan karena MIN 4 Seluma mengutamakan mutu pendidikan yang berkualitas, disiplin yang tinggi baik hal tersebut terhadap siswa-siswi maupun kepada dewan guru.  MIN 4 Seluma tidak hanya memiliki pelajaran umum namun juga banyak mata pelajaran Agama, hingga saat ini MIN 4 Seluma memiliki siswa-siswi sebanyak 315 orang. Namun yang menjadi persoalan saat ini MIN 4 Seluma Kekurangan RKB sebanyak 4 RKB dan terpaksa untuk optimalnya proses belajar mengajar kita membagi shift menjadi 2 shift bahkan ruangan Rapat/Aula dan perpustakaan terpaksa kita gunakan, adapun untuk kekurangan RKB MIN 4 Seluma sudah memiliki lahan untuk dibangun dan alhamdulilah sudah ada sinyal dari Kementrian Agama Kabupaten Seluma untuk pembangunan RKB di tahun 2023 mendatang untuk itu besar harapan kami kepada Kementrian Agam Kabupaten Seluma maupun kepada Kanwil Kementrian Agam Propinsi Bengkulu dapat terealisasi karena RKB tersebut sangat dibutuhkan karena siswa-siswi MIN 4 Seluma setiap tahun terus bertambah" ujarnya (djl)

 

Kategori :