Gelar FGD, Kasat Bimas Polres Seluma ajak Warga Vaksin Ternak

Jumat 26-08-2022,17:27 WIB
Reporter : admin5131radarseluma1
Editor : admin5131radarseluma1

 

 

UPAYA Pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku di wilayah Kabupaten Seluma, terus dilakukan oleh pihak Kepolisian Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Seluma. Yakni dengan menggelar kegiatan sosialisasi kepada masyarakat. Dengan melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka 'Pencegahan PMK di wilayah Kabupaten Seluma'.

 

Hal tersebut seperti yang kembali dilakukan Sat Binmas Polres Seluma pada Jumat (26/8) siang, sekitar pukul 13.30 wib di Aula Desa Purbosari, Kecamatan Seluma Barat. Dengan menggelar giat FGD dalam rangka pencegahan PMK diwilayah Kabupaten Seluma.

 

"Untuk giat hari ini kita laksanakan di wilayah Desa Purbosari. Sama seperti kegiatan sebelumnya dalam pencegahan PMK di wilayah Kabupaten Seluma," kata Kapolres Seluma, AKBP Darmawan Dwiharyanto, SIK melalui Kasat Binmas, Iptu Agus Sulistianto, SH kepada Radar Seluma.

 

Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Kepala Desa Purbosari, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, masyarakat peternak dan tokoh masyarakat. Serta menghadirkan Narasumber dari Dinas Pertanian Bidang Peternakan Kabupaten Seluma. 

 

Giat FGD tentang PMK juga dilaksanakan tanya jawab antara narasumber dan masyarakat pemilik hewan ternak. Yakni berkaitan dengan bagaimana virus dapat menyebar ke hewan ternak yang berkuku belah, berkaki empat. Serta di dalam penanggulangannya terhadap hewan ternak yang sudah terjangkit akan virus PMK, maupun hewan ternak yang belum terpapar PMK

 

"Kita juga mengajak kepada masyarakat untuk memberikan vaksin kepada hewan ternaknya, guna langkah pencegahan," tegas Agus.

 

Adapun tujuan dalam kegiatan FGD ini yakni, untuk memberikan informasi tentang PMK kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat mengetahui dan bisa mengantisipasi.  Serta dapat mencegah akan menyebarnya PMK pada hewan ternak, serta menumbuhkan peran serta masyarakat dalam menanggulangi wabah PMK.(Tri/prw)

Tags :
Kategori :

Terkait