SD IT Darunnajah Kembangkan Robotic dan Pembuatan Sabun

Kamis 28-07-2022,17:26 WIB
Reporter : admin5131radarseluma1
Editor : admin5131radarseluma1

 

Tais, SD-IT Darunnajah Seluma mengembangkan project science club Sekolah Dasar berbasis Islam terpadu di Simpang Enam Kelurahan Talang Saing Kecamatan Seluma Tais, membimbing siswa/i dalam ilmu pengetahuan terapan dengan praktek pengembangan roket air, pembuatan sabun dan robotic.

 

Dikatakan Wakil Kepala Sekolah SD-IT Darunnajah, Marlena Yuni Safitri M, S.Pd, program ini mulai dilaksanakan awal tahun ajaran baru 2022/2023 ini. Dilakukan melalui kegiatan belajar tambahan sebagai inovasi layanan yang dilakukan pihak sekolahnya.

 

"Kita mengajak Siswa/i SD-IT Darunnajah ini sejak dini untuk semakin dekat dengan ilmu pengetahuan terapan, anak-anak bersama guru pembimbing ahli di bidangnya, para sarjana science yang sholeh sholeha dan bersahabat," katanya.

 

Tidak hanya roket air dan pembuatan sabun, Science Clab ini juga mengembangkan pembuatan panganan memalui rekayasa teknologi seperti nata de coco.

 

Sebagai sekolah yang berbasis Islam terpadu, lanjut ustadzah guru Bahasa Inggris ini, pihaknya tidak hanya menekankan dalam mendidik siswa pada hafalan Alqur'an, hadist, hingga Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Sebagai upaya keseimbangan antara science, karakter dan Agama, maka diberikan juga sentuhan ilmu pengetahuan dan teknologi yang kuat.

 

"Insya Allah selain mengaji, hafal Alquran, tekun ibadah dan akhlak mulia, anak-anak sekolah kita mumpuni dalam ilmu pengetahuan," ungkap Marlena. (djl/Adv)

Kategori :