Ternyata, Ijin Tambang BIL Itu Berakhir November 2023

Ternyata,  Ijin Tambang BIL Itu Berakhir November 2023

Ketua APBB Provinsi Bengkulu, Sutarman--

 

BENGKULU, radarseluma.disway.id  - Ternyata ijin tambang PT. Bara Indah Lestari yang ada di Seluma, berakhirnya November 2023. Namun mereka sejak Desember 2022 lalu, telah tidak produksi.  Namun aktivitas PT BIL ini, hanya menjual dan mengeluarkan batu bara yang telah ditambang. 

 

Dikatakan Ketua Asosiasi Pengusaha Batu Bara Provinsi Bengkulu, Sutarman, jadi sampai Desember 2022 mereka masih menghabiskan yang ada di stok file dan mengeluarkan batu barang yang telah ditambang di lokasi tambang.

 

BACA JUGA:Jangan Remehkan Penyakit TBC, Cek Kesehatan dan Segera Berobat

 

‘’Sebenarnya ijin berakhir November 2023. Namun September 2022, kami menyurati ESDM dan pihak-pihak terkait. Kami memberitahukan sesuai dengan aturan, setahun sebelum berakhir harus diberitahukan kepada semua pihak bahwa ijin kami akan berakhir,’’jelasnya.

 

Surat pemberitahuan inilah yang membuat banyak pihak berpikir bahwa ijin PT. BIL telah berakhir. ‘’Sehingga ada yang beranggapan bahwa ijin kami telah berakhir dan tidak boleh beraktivitas,’’ujar petinggi di PT. BIL ini didampingi Hendra juga dari PT. BIL.

 

BACA JUGA:Dua Warga Desa Pajar Bulan Ditangkap Polisi, Karena Ini

 

Dikatakan Sutarman, setelah September sebenarnya BIL sudah tidak lagi menambang. ‘’Kami sebenarnya sudah tidak menambang, hanya menghabiskan batu bara yang ada. Apa lagi saat itu ada kendala musim  hujan. Serta batu bara yang ditambang BIL speknya tidak bagu. Sehingga susah menjualnya. Pasalnya ada tetapi tidak terlalu tinggi. Inilah yang kemudian dihabiskan untuk dijual,’’jelasnya.

Sumber: