Pastikan Kinerja PTT Baik, Kadinkes Sidak ke Puskesmas

 Pastikan Kinerja PTT Baik, Kadinkes Sidak ke  Puskesmas

Rudi Sawaludin--

 

 

PEMATANG AUR, radarselumaonline,  - Dalam upaya memastikan kinerja para Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang baru saja diberikan SKnya. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos pada Senin (13/2) pagi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas -Puskesmas.

 

Dalam sidak hari pertama, Kadinkes Kabupaten Seluma melakukan sidak di Puskesmas Babatan yang berada di Kelurahan Babatan, Kecamatan Sukaraja. Dari hasil sidak yang telah dilakukan, tidak ditemukannya pelanggaran.

 

 

"Alhamdulillah semuanya hadir, termasuk bidan-bidan yang ada di Desa juga hadir. Karena memang setiap senin pagi mereka melakukan apel bersama di Puskesmas," sampai Kadinkes Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos kepada Radar Seluma.

 

Menurut Rudi, sidak ke Puskesmas -Puskesmas ini nantinya akan dilakukan secara bertahap ke lokasi Puskesmas -Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.

 

Selain melakukan sidak, dirinya juga mengatakan jika dalam kesempatan tersebut pihaknya melakukan sosialisasi projek Posyandu Prima. Didalam upaya pelayanan kesehatan, salah satunya masalah kesehatan prevalensi balita stunting.

 

"Kita juga melihat kesiapan untuk pembentukan Posyandu prima. Puskesmas Babatan siap untuk membentuk posyandu prima di Posyandu prima Bakti," terangnya.

Sumber: